Selasa, 24 November 2009

KI KUSUMO : KIAMAT 2012 HANYA DAGANGAN FILM

Terawang KI Kusumo, Paranormal


Desakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat kepada Lembaga Sensor Film untuk menarik film ‘2010 dari peredaran’, karena dianggap bermuatan SARA , disikapi paranormal kondang Ki Kusumo. Menurutnya, pro dan kontra di masyarakat adalah hal yang wajar, tergantung dari mana kepentingan mereka bicara.

“Film ‘2012’ adalah sebuah hiburan. Kita tidak boleh menghakimi sebuah karya seni. Masyaraktlah yang harus pintar menilai sisi baik dan buruknya. Toh bukan hal yang mustahil usai nonton film tersebut justru mampu menyadarkan kita,” terang Ki Kusumo saat ditemui wartawan di tempat prakteknya, Jl Swatantra V nomer 6 Jatiasih Bekasi, Rabu (18/11).

Kiamat 2012 yang digambarkan dalam film yang kini menimbulakn kontroversi menurut Ki Kusumo hanyalah cerita fiksi yang berkiblat dari perhitungan Bangsa Maya. “Bangsa Maya sama halnya kita sebagai manusia yang memiliki keterbatasan. Kalau bicara ramalan, saya justru lebih percaya ramalan Joyoboyo,” sambung Ki Kusumo sambil senyumnya mengembang.

Ki Kusumo menghimbau pada masyarakat untuk tidak terlalu membesar-besarkan isu kiamat 2012. “Kalau bicara kiamat, kita lihat pengertian kiamat itu seperti apa. Karena kiamat itu sesungguhnya adalah rahasia Alloh SWT. Kapanpun bisa terjadi, tidak akan ada manusia yang tahu. Sebagai umat Islam saya percaya adanya kiamat, namun saya tidak percaya tahun 2012 akan terjadi kiamat,” imbuhnya.

Ki Kusumo sendiri mengaku telah menonton film tersebut. “Secara efek visual patut diacungi jempol. Isu kiamat yang diangkat momennya sangat tepat. Perusahaan filmnya pintar memanfaatkan peluang bisnis,” imbuh paranormal yang juga produser film ini.

Ditambahkan bahwa kiamat 2012 hanyalah sebuah strategi promosi. “Disinilah letak kehebatan para marketingnya. Jadi kiamat 2012 hanyalah dagangan film. Terlepas bisa menyadarkan manusia atau malah menyesatkan, tergantung persepsi orang yang menonton,” papar Ki Kusumo lagi.

1 komentar:

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut,Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari ustad hakim, sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 atau cek websitenya http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/ jika ingin seperti saya silahkan hubungi uztad.hakim bawazier. 100%

    BalasHapus